BLOGGER INDONESIA

Monday, May 23, 2016

Kelembapan udara yang tertangkap kaca jendela membuat debu dan kotoran mudah menempel menyebabkan kaca menjadi tampak buram atau kusam. Bahan pembersih kaca yang dipakai dengan alat pembersih kaca jendela yang tepat akan mengembalikan kejernihan kaca jendela rumah Anda.

Alat-alat untuk membersihkan kaca jendela

  • Ember berisi air bersih
  • Pembersih jendela dengan pisau karet
  • Cairan pembersih kaca atau deterjen yang sesuai dan tidak meninggalkan residu pada kaca
  • Spons cuci piring untuk menggosok noda membandel
  • Kain lap bersih 

Cara membersihkan kaca rumah

  1. Mulai dengan membersihkan sisi kaca jendela yang berada di dalam rumah. Sisi luar kaca biasanya lebih kotor sehingga bisa ditangani kemudian.
  2. Letakkan lap di bawah jendela untuk menangkap tetesan sisa-sisa membersihkan kaca agar tidak mengotori lantai.
  3. Baca aturan pakai pada kemasan produk pembersih yang Anda pilih. Jika memilih deterjen, pastikan deterjen tersebut sesuai untuk kaca.
  4. Jika produk yang Anda pilih tidak berbentuk semprotan, tuangkan cairan tersebut ke dalam ember berisi air dengan takaran sesuai petunjuk. Aduk hingga berbuih.
  5. Celupkan spons ke dalam larutan, peras, dan langsung gunakan untuk menyeka kaca.
  6. Jika bahan pembersih kaca yang Anda pilih berbentuk semprotan, langsung semprotkan ke kaca, lalu usap dengan spons. Hati-hati ketika menyemprotkan cairan tersebut agar tidak mengenai mata Anda. Jaga jarak semprot sesuai petunjuk pada kemasan produk.
  7. Seka seluruh permukaan kaca, termasuk pojok-pojoknya.
  8. Gunakan alat pembersih kaca jendela dengan pisau karet untuk menurunkan cairan berlebih pada kaca. Posisikan pisau karet vertikal rapat pada kaca, lalu gerakkan dengan arah horizontal atau menyamping. Usap pisau karet dengan kain lap untuk menghilangkan kotoran dan air kotor setiap kali Anda menyelesaikan satu gerakan menyamping.
  9. Gunakan kain lap bersih untuk menyingkirkan sisa-sisa cairan dan buih dari kaca.
  10. Lakukan langkah-langkah di atas pada sisi luar kaca jendela.

Tips keselamatan ketika membersihkan jendela

  • Jika Anda memiliki rumah bertingkat, lebih baik dan aman memakai jasa pembersih kaca profesional untuk membersihkan kaca jendela bagian luar lantai atas.
  • Jika Anda memanjak sesuatu untuk meraih kaca yang lebih tinggi, berhati-hatilah agar Anda tidak kehilangan keseimbangan. Lebih baik Anda meminta bantuan orang lain untuk memegangi panjatan Anda. Lakukan jauh dari pandangan anak kecil agar tidak ditiru.
  • Pilihlah waktu membersihkan kaca jendela ketika matahari tidak bersinar terlalu terik. Sinar matahari langsung pada kaca menyilaukan mata Anda dan membuat cairan pembersih cepat kering meninggalkan noda.

0 komentar:

Post a Comment

Menu :

Selamat Datang

di Blog
Nusantara Cleaning

Kami ada untuk anda






Hubungi dan Gunakan Jasa Kami untuk mengatasi Kebersihan hunian Anda

ALAMAT KAMI
 JL. DR. SETIABUDI 46, NEGLA, ISOLA, SUKASARI BANDUNG

TELPON    : 0811-99-33-24
WhatsApp : 081-222-869-159 

Mohon tinggalkan pesan 

Recent Articles

Powered by Blogger.

Halaman Web

Popular Posts

Feaured Post

Jasa Salon Toilet di Bandung

Kami Nusantara Cleaning div. CV. Pakoche Nacaboe Inc . sebagai salah satu perusahaan jasa cleaning service di Bandung, memberikan layanan j...